Pilihan Bahan Pembuatan Celemek

Kategori: Celemek | 1182 Kali Dilihat
Pilihan Bahan Pembuatan Celemek Reviewed by celemek on . This Is Article About Pilihan Bahan Pembuatan Celemek

Ada berbagai macam bahan yang biasanya digunakan dalam pembuatan celemek atau apron. Pemilihan bahannya biasanya tergantung dari model dan kesan yang ingin ditampilkan. Nah, apa saja pilihan bahan celemek? Celemek Dari Bahan Katun Bahan katun biasanya digunakan dalam pembuatan kaus. Karakteristik bahan ini adalah sangat elastis, dan mudah menyerap keringat.… Selengkapnya »

Rating: 1.0

Hubungi Kami

Order via SMS

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Habis
Kg
04-03-2018
Detail Produk "Pilihan Bahan Pembuatan Celemek"

Ada berbagai macam bahan yang biasanya digunakan dalam pembuatan celemek atau apron. Pemilihan bahannya biasanya tergantung dari model dan kesan yang ingin ditampilkan. Nah, apa saja pilihan bahan celemek?

Celemek Dari Bahan Katun
Bahan katun biasanya digunakan dalam pembuatan kaus. Karakteristik bahan ini adalah sangat elastis, dan mudah menyerap keringat. Sehingga sangat cocok dikenakan saat sedang memasak. Oleh karena keringat bisa saja mengukur karena hawa panas dari kompor. Selain itu, bahan katun juga bisa memberikan kesan bersih dan elegan saat dikenakan.

Celemek Dari Bahan Polyester
Bahan katun juga sangat cocok bila dikolaborikan dengan bahan polyester. Perpaduan bahan ini sangat direkomendasikan dalam pembuatan celemek. Oleh karena memiliki sifat yang tidak gampang kusut dan lebih tahan terhadap paparan air. Jadi itulah kenapa celemek dengan bahan polyester ini lebih tepat dikenakan ketika memasak. Anda tidak begitu khawatir kalau terkena cipratan minyak, air dan kotoran lainnya. Bahan ini pun relatif tidak mudah rusak dan luntur warnanya, meskipun Anda sering mencucinya.

Celemek Dari Bahan Denim
Bahan ini lebih familiar dalam pembuatan celana, rok, dan baju. Tetapi sekarang ini sudah banyak diaplikasikan dalam pembuatan celemek. Biasanya mereka yang bekerja di salon kecantikan dan kafe sering mengenakannya. Biasanya celemek ini dirancang tidak terlalu panjang, hanya sebatas paha saja. Oleh karena tekstur dari denim ini lembut dan halus, maka akan tetap nyaman bagi pemakainya. Pemakainya juga akan terlihat semakin modis dan menarik. Untuk menunjang fungsinya biasanya celemek ini dirancang dengan beberapa kantong di bagian dada, perut atau bagian bawah. Tujuannya agar bisa digunakan untuk menarik berbagai barang penting dalam bekerja, seperti pulpen, gunting, buku catatan dan sebagainya.

Celemek Dari Bahan Kanvas
Karakteristik dari bahan kanvas adalah memudahkan bahan lain yang ringan melekat dan terlihat berbulu. Jenis kanvas banyak jenisnya, bila dilihat dari tingkat ketebalan dan seratnya. Berikut ini beberapa pilihan bahan kanvas.
– Baby Canvas.
Jenis bahan kanvas ini paling tipis kalau dibandingkan dengan lainnya. Selain digunakan untuk celemek, juga dibuat untuk topi, tas, rompi, celana, dan jaket.
– Canvas Sueding.
Kalau jenis kanvas ini terbilang paling lembut ketimbang jenis kanvas lain. Karena itu, kalau Anda memegangnya akan terasa tipis.
– Canvas Ring.
Karakteristik dari jenis bahan kanvas ini adalah ditemukan serat ring satu jalur, dan cenderung kasar dibandingkan kanvas lainnya.
– Canvas Marsoto. Jenis kanvas ini termasuk yang paling tebal, dengan permukaan yang cenderung kasar.

Celemek Dari Bahan Drill
Permukaan yang terdapat garis-garis diagonal adalah ciri khas dari kain drill. Permukaan kain di sisi belakang dan depannya terlihat berbeda, tetapi tenunannya sangat rapat sehingga kekuatannya bisa diandalkan. Jenis kain ini terkenal tidak gampang pudar warnanya meskipun sering dicuci atau terpapar terik matahari, tahan kusut, kuat, tapi tetap lembut. Oleh karena itu sangat cocok dalam pembuatan celemek. Selain itu, biasanya bahan ini juga digunakan dalam pembuatan jaket, celana, kemeja mekanik, kemeja lapangan dan sebagainya. Terdapat beberapa jenis kain drill di pasaran. Japan Drill memiliki serat paling besar, American Drill memiliki serat sedang dan Twill dengan serat paling kecil.

Nah, itulah beberapa pilihan jenis kain yang biasanya dipakai untuk membuat celemek. Tentunya masih banyak lagi jenis kain yang bisa diaplikasikan. Agar tampilan celemek semakin unik tetapi tetap fungsional.

Tags: , , , ,